Kamis, 26 Februari 2015

Rumah Sakit Rujukan Kabupaten Sorong Dialih Fungsikan

Sorong, rekanindonesia.org- Rumah Sakit Rujukan Kabupaten Sorong yang terletak di ruas jalan Sorong-Klamono Km 24, Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat yang dibangun pada masa pemerintahan Bupati, Jhon Piet Wanane telah dialih fungsikan menjadi Fakultas Kedokteran, Univesitas Papua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari seorang petugas keamanan yang tidak ingin namanya dimuat yang sementara berjaga di lokasi rumah sakit tersebut, bahwa pemerintah Kabupaten Sorong telah melakukan kerjasama dengan Universitas Papua dengan cara meminjamkan ruangan rumah sakit untuk dijadikan tempat kegiatan perkuliahan selama setahun, karena kampus sementara dibangun di lokasi yang berbeda.

Padahal rumah sakit rujukan sangat dibutuhkan di Provinsi Papua Barat terlebih khusus lagi di wilayah Sorong Raya yang meliputi beberapa kabupaten seperti, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Maybrat dan Kota Sorong, sehingga pasien yang tidak dapat ditangani di daerah tidak lagi di rujuk ke luar Papua seperti ke Makassar, Surabaya, Bandung dan Jakarta

Rumah Sakit Rujukan Kabupaten jika terbangun merupakan rumah sakit yang sangat mewah dengan fasilitas yang sangat memadahi karena seluruh bantuan berasal dari Kementrian Kesehatan RI.

Yang sangat disayangkan beberapa alat kesehatan yang berasal dari APBN tahun 2014 hingga kini tidak di pasang dan dibiarkan begitu saja sehingga terkesan mubazir padahal rumah sakit yang ada di wilayah Sorong Raya masih membutuhkan peralatan yang tidak terpasang pada rumah sakit rujukan kabupaten Sorong.

Diduga pembangunan rumah sakit rujukan Kabupaten Sorong tidak diteruskan pembangunannya disebabkan karena pergantian tampuk pimpinan dari Dr. Jhon Piet Wanane kepada Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si. (Jaspith)   

 

0 comments :

Posting Komentar

 
Design by Rekan Indonesia | Bloggerized by joel75 - Kolektif Pimpinan Pusat