Sabtu, 13 Desember 2014

3 Tahun Rekan Indonesia : Bersama Rakyat Berjuang Untuk Memastikan Hak Kesehaan Rakyat !!

Rekan sudah 3 tahun,ibaratnyaKita adalah bayi yang baru lahir.Kita adalah bayi yang baru berjalan tertatih.Kita adalah bayi yang masih belajar,mencontoh dan meniru dari apa yang dirasakan.Sebabnya,rekan adalah adalah anak haramAnak haram dari penguasa yang dzalim.Anak haram dari sistem yang saat ini dijalankan.Anak haram dari praktek budaya yang dikembangkan.Begitulah Rekan dikatakan,oleh sistem dan budaya yang di gembar gemborkan penguasa.Penguasa hanya ingin mempunyai anak sesuai dengan keinginannya,
duduk manis,patuh dan taat dengan kebijakan yang diberikan,tidak perlu protes,
bahkan berdemonstrasi.Rekan terlahir karena keadaan,dari rahim penderitaan,
dengan bidan manusia-manusia yang merelakan untuk kebaikan dan kemanusian.Rekan adalah anak zaman,zaman dari perjuangan.Weleri,12 Desember 2014Hormatku kepada kawan-kawan Relawan

Puisi yang dikirimkan oleh Humas Nasional Rekan Indonesia, Yusuf Dwi Handoko adalah kado yang memberikan semangat kepada seluruh kader dan anggota Rekan Indonesia ditengah perayaan Ulang Tahun Rekan Indonesia ke 3.

Tanpa terasa 3 tahun sudah Rekan Indonesia berjalan dengan segala dinamika oranisasinya dengan segala keterbatasan yang dihadapi namun tidak membuat semua kader Rekan Indonesia patah semangat untuk terus berjuang membesarkan organisasinya.

"3 tahun ibarat bayi, mengutip puisi diatas adalah usia dimana baru dapat berjalan tertatih, namun ketertatihan tersebut bukanlah untuk Rekan Indonesia menjadi surut tapi membuat Rekan Indonesia semakin tegak, besar dan mandiri." Demikian ucap Agung Nugroho, Ketua Kolektif Pimpinan Nasional Rekan Indonesia dalam orasi sambutannya.

Begitupun dengan tema 3 tahun Rekan Indonesia yaitu Bersama Rakyat Berjuang Untuk Memastikan Hak Kesehaan Rakyat !! adalah tema yang menunjukan ke konsistensian Rekan Indonesia untuk terus melakukan perjuangannya dilahan kemanusiaan semata mata untuk membela kepentingan dan hak rakyat.

"Yang membanggakan dari perjuangan kita adalah kita melakukannya tanpa pamrih dengan keikhlasan membantu antar sesama manusia" Ucap Sereida Tambunan Ketua Dewan Pembina Rekan Indonesia dalam sambutannya.

"Apa yang dilakukan kawan-kawan Rekan Indonesia menjadi inspirasi perempuan Mahardika untuk dapat membangun relawan relawan yang mau bekerja mendampingi rakyat tanpa pamrih dalam isu isu yang terkait dengan perempuan" Mutiara Ika Pratiwi mengatakan dalam orasinya.

Andhika Permana Putra, perwakilan Tikus Merah mengatakan :"Apa yang dilakukan Rekan Indonesia dalam upaya menghidupkan kembali dinamika organisasi kerakyatan dengan kerja kerja konkrit yang dapat langsung dirasakan oleh rakyat harus ditingkatkan dan diperluas sehingga perjuangan politik kesehatan yang diperjuangkan Rekan Indonesia akan lebih melibatkan secara masif elemen masyarakat"

Acara yang digelar dengan sederhana tersebut berlangsung penuh makna yang bisa dipetik untuk pejuangan Rekan Indonesia kedepan.

Selamat Ulang Tahun Rekan Indonesia
Bersama Rakyat Berjuang Untuk Memastikan Hak Kesehaan Rakyat !!


0 comments :

Posting Komentar

 
Design by Rekan Indonesia | Bloggerized by joel75 - Kolektif Pimpinan Pusat